cara menghilangkan jerawat secara alami, Aloe Vera for face, manfaat lidah buaya untuk wajah, khasiat lidah buaya, jerawat, flek hitam,
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah

Mudah! 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Terbukti Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Menggunakan Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan meredakan peradangan pada jerawat.

Kamu dapat mengoleskan madu pada kapas, lalu gosokkan secara perlahan ke jerawat. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Lihat hasilnya setelah kamu rutin mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami tersebut.

Menghilangkan jerawat dengan madu membutuhkan waktu yang relatif. Ini sangat bergantung dengan kondisi masing-masing.

2. Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Kandungan senyawa organosulfur yang terdapat pada bawang merah, dapat membantu mengobati infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kamu dapat memotong satu siung bawang putih menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan pada jerawat. Tunggu selama 15 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara rutin sampai kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan produksi minyak pada kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan teh hijau ini cukup mudah dilakukan.  Kamu dapat menyeduh teh hijau selama 3-4 menit, lalu dinginkan.

Kemudian, gunakan kapas untuk mengaplikasikan air teh hijau ke jerawat. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Lakukan secara rutin agar hasilnya wajah kamu akan kembali cerah berseri-seri.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan penyembuhan luka yang dapat membantu mengatasi jerawat. Kamu dapat mengambil gel lidah buaya dari daunnya, lalu oleskan ke jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

Jangan berputus asa, lakukan cara tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga jerawat dan flek hitam akan lenyap seketika.

5. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan minyak kelapa.

Minyak kelapa  mengandung asam laurat yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu dapat mengoleskan minyak kelapa pada jerawat, lalu pijat dengan lembut.

Biarkan selama beberapa jam, lalu bersihkan. Ulangi selama beberapa hari untuk melihat hasil yang maksimal. Jerawat hilang tanpa bekas.

Selain menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga perlu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit untuk membantu mengatasi munculnya jerawat dan flek hitam.

Perawatan kulit secara pribadi ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu melakukannya rutin untuk menghilangkan flek hitam membandel dan bekas jerawat dengan cara:

– Mencuci wajah dua kali sehari dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

– Menghindari menyentuh atau memencet jerawat, karena dapat menyebabkan iritasi dan bekas jerawat.

– Menggunakan pelembap dan tabir surya yang tidak mengandung minyak atau noncomedogenic.

– Mengganti sarung bantal dan handuk secara rutin, karena kotoran dan minyak dapat menempel pada benda-benda tersebut dan menyumbat pori-pori.

– Mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Hindari makanan yang tinggi gula, lemak jenuh, dan karbohidrat olahan.

– Minum air putih yang cukup, setidaknya 8 gelas sehari, untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

– Berolahraga secara teratur, setidaknya 30 menit sehari, untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dari tubuh.

– Mengurangi stres, karena stres dapat memicu produksi hormon yang dapat menyebabkan jerawat. Anda dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti mendengarkan musik, membaca buku, atau meditasi.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat Anda coba. Jika jerawat tidak kunjung membaik atau semakin parah, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Semoga bermanfaat. ***