Tikus di rumah, tikus di mobil, tikus di gudang,
Cara mengatasi tikus di rumah

3 Cara Mengatasi Tikus di Rumah, Praktis dan Mudah

Warta Brebes Tikus di rumah memang suka bikin kesal pemiliknya. Ada banyak cara mengatasi tikus di rumah kamu yang praktis dan mudah dilakukan.

Karakter tikus sebagai hewan pengerat memang dapat menjadi hama bagi manusia.

Karena itu, tikus di rumah ini tidak hanya menjengkelkan karena sering membuat kotor, tapi tikus juga dapat menyebarkan penyakit, merusak properti, dan menyebabkan gangguan.

Nah mulai sekarang kamu perlu mencoba cara ini jika kamu menemukan tikus di rumah. Juga di dapur, tikus di mobil dan tempat lainnya.

Sebelum banyak barang-barang kamu yang dirusak akibat digigit tikus, ayo segera mengambil tindakan untuk mengusir dan mencegahnya datang ke rumah kamu.

Cara Menghilangkan Tikus di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan tikus dari rumah. Beberapa metode yang paling umum adalah:

1. Menggunakan perangkap tikus

Perangkap tikus adalah cara yang efektif untuk menangkap dan membunuh tikus. Perangkap tikus tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, jadi kamu dapat memilih perangkap yang tepat sesuai kondisi rumah kamu.

Kamu perlu hati-hati agar jebakan tikus itu melukai orang di rumah, tak ada salahnya untuk memberi tanda bahaya khusus untuk orang di rumah.

2. Menggunakan Racun Tikus

Racun tikus adalah cara yang efektif untuk membunuh tikus jika kamu tidai menginginkan menggunakan perangkap jebakan tikus.

Tapi jangan sembrono memasang racun tikus. Racun tikus dapat berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan. Karena itu, sebaiknya kamu harus betul-betul memastikan keamanannya. Gunakan racun tikus dengan hati-hati.

3. Gunakan Jasa Pest Control

Tikus adalah hewan yang menyebalkan. Bahkan bagi sebagian orang sangat tidak ingin berurusan dengan tikus untuk mengusir

Jika kamu memiliki masalah tikus yang parah, kamu mungkin perlu menggunakan jasa pest control profesional.

Jasa pest control memiliki pengalaman dan peralatan yang diperlukan untuk menghilangkan tikus dari rumah secara efektif.

Cara cara menghilangkan tikus di rumah tersebut merupakan cara cepat dan opensif. Tikus bisa mati dan kadang kita jijik untuk membuangnya.

Apalagi jika tidak ketahuan ada tikus yang mati di rumah, aroma dan bau busuk bisa merusak hidung kamu.

Nah jika kamu ingin menghilangkan tikus dengan lebih ringan, kamu bisa coba dengan cara mengusirnya.

Cara Usir Tikus di Rumah

Cara mengusir tikus di rumah sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai upaya.

Kamu bisa mengusirnya secara langsung dengan benda-benda tertentu seperti kayu dan sapu untuk mendesak tikus keluar dari rumah.

Tapi cara usir tikus seperti itu sangat melelahkan dan tidak efektif. Kamu pun bisa mengusir tikus dengan cara memberinya sesuatu yang tidak disukai oleh tikus.

Beberapa hal yang tidak disukai tikus itu diantaranya adalah:

1. Bau yang menyengat

Tikus memiliki penciuman yang tajam dan sensitif terhadap bau-bauan yang menyengat.

Beberapa bau yang tidak disukai tikus antara lain:

  • Bawang putih
  • Cabai
  • Cengkeh
  • Kayu putih
  • Minyak esensial
  • Kulit durian
  • Kapur barus

1. Suara yang keras

Tikus juga memiliki pendengaran yang tajam dan sensitif terhadap suara-suara yang keras. Suara-suara yang keras dapat membuat tikus merasa terancam dan takut.

2. Cahaya yang terang

Tikus lebih aktif di malam hari dan lebih suka berada di tempat yang gelap

Cahaya yang terang dapat membuat tikus merasa tidak nyaman dan sulit untuk bergerak.

3. Gunakan Air

Tikus sangat membutuhkan air untuk bertahan hidup. Namun, tikus juga takut dengan air. Tikus akan menghindari area yang tergenang air atau memiliki sumber air yang melimpah.

Selain itu kamu juga perlu mencoba untuk mengusir tikus di rumah dengan musuh alami.

Tikus memiliki beberapa musuh alami, termasuk kucing, ular, dan burung. Kami bisa memelihara salah satu hewan tersebut untuk menakut-nakuti tikus agar keluar dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *