iphone news
iphone news

Cara Mengatasi Handphone Lupa Password

WartaBrebes.Com– Cara mengatasi handphone lupa password sering membuat panik. Sebab password adalah salah satu cara untuk melindungi data dan privasi kita di handphone.

Namun, terkadang kita bisa lupa password yang kita buat, atau password yang kita masukkan tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Hal ini tentu sangat merepotkan, apalagi jika kita tidak bisa mengakses handphone sama sekali.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi handphone lupa password, tanpa harus membawa handphone ke service center atau tempat reparasi.

Berikut adalah empat cara yang sering digunakan untuk mengatasi handphone lupa password, beserta langkah-langkah dan syarat-syaratnya.

4 Cara Atasi Lupa Password Handphone

1. Menggunakan fitur Forgotten Password

Fitur Forgotten Password adalah fitur bawaan dari sistem operasi Android yang akan muncul setelah beberapa kali memasukkan password salah.

Fitur ini akan meminta kita untuk memasukkan alamat email dan password akun Google yang terhubung dengan handphone kita. Jika kita berhasil masuk, kita bisa mengubah password handphone kita dengan yang baru.

Langkah-langkah menggunakan fitur Forgotten Password adalah sebagai berikut:

– Ketika layar kunci handphone muncul, masukkan password yang salah beberapa kali sampai muncul pilihan Forgotten Password atau Lupa Password.

– Pilih pilihan tersebut, dan masukkan alamat email dan password akun Google yang terhubung dengan handphone Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil, baik melalui Wi-Fi atau data seluler.

– Jika Anda berhasil masuk, Anda akan diminta untuk membuat password baru untuk handphone Anda. Buatlah password yang mudah diingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain.

– Selesai. Sekarang Anda bisa mengakses handphone Anda dengan password baru yang Anda buat.

Syarat-syarat menggunakan fitur Forgotten Password adalah sebagai berikut:

– Handphone Anda harus terhubung dengan akun Google. Jika Anda tidak ingat akun Google Anda, atau tidak pernah membuatnya, maka cara ini tidak bisa digunakan.

– Handphone Anda harus memiliki koneksi internet yang stabil. Jika tidak ada koneksi internet, maka cara ini tidak bisa digunakan.

– Handphone Anda harus mendukung fitur Forgotten Password. Beberapa model handphone tertentu mungkin tidak memiliki fitur ini, atau memiliki fitur yang berbeda.

Kelebihan menggunakan fitur Forgotten Password adalah sebagai berikut:

– Cara ini mudah dan cepat dilakukan, asalkan Anda ingat akun Google Anda dan memiliki koneksi internet yang stabil.

– Cara ini tidak akan menghapus data dan aplikasi yang ada di handphone Anda.

Kekurangan menggunakan fitur Forgotten Password adalah sebagai berikut:

– Cara ini hanya bisa digunakan jika handphone Anda terhubung dengan akun Google. Jika tidak, maka cara ini tidak bisa digunakan.

– Cara ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika tidak ada koneksi internet, maka cara ini tidak bisa digunakan.

– Cara ini mungkin tidak tersedia di semua model handphone.

2. Menggunakan layanan Android Device Manager atau Find My Device

Layanan Android Device Manager atau Find My Device adalah layanan dari GoogleGoogle yang memungkinkan kita untuk mengunci, menghapus, atau menemukan handphone yang hilang atau terkunci.

Layanan ini bisa diakses melalui situs web atau aplikasi Google. Kita harus masuk dengan eakun Google yang sama dengan yang terhubung dengan handphone kita.

Setelah itu, kita bisa memilih opsi Lock atau Kunci untuk mengatur password baru untuk handphone kita.

Langkah-langkah menggunakan layanan Android Device Manager atau Find My Device adalah sebagai berikut:

– Buka situs web [Android Device Manager] atau [Find My Device] di komputer atau perangkat lain yang terhubung dengan internet. Atau, buka aplikasi [Android Device Manager] atau [Find My Device] di perangkat lain yang terhubung dengan internet.