TikTok Shop,TikTok Shop Indonesia,TikTok Shop ditutup,TikTok Shop buka lagi,TikTok Shop kebijakan pemerintah, TikTok Shop UMKM,TikTok Shop perizinan usaha,TikTok Shop social commerce,TikTok Shop e-commerce,TikTok Shop kronologi,Kapan TikTok Shop buka lagi,Kapan tiktok shop dibuka lagi di indonesia,Tiktok Shop buka Lagi tanggal berapa,Berita TikTok Shop
Kapan TikTok Shop dibuka lagi

Kapan TikTok Shop Buka Lagi di Indonesia? Ternyata Begini 4 Faktanya, Baru

Warta Brebes – Kapan TikTok Shop dibuka lagi? Pertanyaan ini kembali mengemuka belakangan ini.

Usut punya usut berita TikTok Shop akan dibuka lagi beredar informasi bahwa TikTok Shop akan kembali dibuka mulai 10 November 2023. Hal ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

TikTok Shop adalah layanan jual beli yang disediakan oleh media sosial TikTok bagi penggunanya. Layanan ini memungkinkan para penjual dan pembeli berinteraksi langsung melalui fitur live streaming, chat, dan video.

Dari pola penjualan sosial commerce ini, TikTok Shop diklaim telah memberikan manfaat bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Benarkah?

Namun faktanya, sejak 4 Oktober 2023 lalu, TikTok Shop telah resmi menutup layanan jual belinya. Hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang melarang media sosial memiliki fungsi ganda sebagai e-commerce dengan menyediakan layanan jual beli bagi pengguna.

Lantas, kapan TikTok Shop buka lagi di Indonesia? Apa alasan pemerintah melarang media sosial sekaligus menjadi e-commerce? Bagaimana respon pihak TikTok terkait kebijakan tersebut? Simak kronologinya agar faham.