baliho caleg, pdip curang, netralitas ASN
Apakah ASN di Brebes Jadi Tim Sukses?

ASN Jadi Tim Sukses di Brebes, Ternyata Begini Faktanya

BREBES, WartaBrebes.Com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes diduga menjadi tim sukses salah satu caleg DPR RI.

ASN yang merupakan Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu tersebut kedapatan menjadikan rumahnya menjadi posko pemenangan bacaleg DPR RI dari salah satu partai politik.

Di rumah yang berada di Desa Bantarkawung RT 02 RW 02 tersebut sering digunakan sebagai tempat berkumpul tim pemenangan bacaleg. Bahkan terdapat baliho bergambar caleg dan bakal calon presiden yang bakal berlaga di Pemilu 2024 mendatang.

Selain baliho dengan gambar bacaleg, juga terdapat baliho dengan gambar wajah bakal calon presiden. Di rumah yang berlokasi di ini terparkir kendaraan yang bergambar caleg dari partai tersebut.

Apakah ASN jadi tim sukses tersebut benar adanya, belum dipastikan faktanya. Padahal netralitas ASN harus dijunjung tinggi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 dan aturan terkait kepegawaian lainnya.

Namun Bawaslu Brebes akhirnya mencopot baliho bacaleg yang berukuran besar di depan rumah ASN tersebut yakni di ruas jalan antara Bantarkawung dan Salem tersebut.

Camat Bantarkawung, Slamet Budi Raharjo, mengonfirmasi bahwa rumah yang digunakan sebagai posko pemenangan caleg tersebut memang telah diserahkan dari Ina Purnamasari kepada anaknya. Namun dia belum memeriksa status kependudukan pemilik rumah tersebut, apakah masih tinggal di rumah tersebut atau sudah pindah alamat ke rumah barunya.

“Hari ini kami mengunjungi rumah tersebut di Bantarkawung. Kami juga akan memeriksa kebenarannya, apakah pemilik rumah tinggal di sana atau di rumahnya di Kota Brebes. Baliho-baliho tersebut telah dicopot oleh PPK dan Panwas,” ungkapnya.

Pemilik rumah, Ina Purnamasari, mengatakan bahwa rumah tersebut telah diserahkan kepada anaknya setelah ia menikah. Ina juga menyatakan bahwa ia telah membeli rumah di perkotaan Brebes, tetapi ia menginap di rumah anaknya karena jaraknya yang jauh dari lokasi kerjanya di Bumiayu. Hal ini dibuktikan dengan surat hibah rumah yang diberikan kepada anaknya.

“Rumah itu sudah saya hibahkan ke anak saya. Tapi saya menginap di sana dari hari Senin hingga Sabtu karena rumah saya di Kota Brebes jauh dari lokasi kerja di Bumiayu,” kata Ina Purnamasari saat dihubungi pada Jumat (13/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *