kuliner enak, kuliner semarang, kuliner tradisional, jajanan semarang
Rekomendasi kuliner enak di Semarang

Cobain Kuliner Enak di Semarang yang Bikin Ketagihan


Warta Brebes — Semarang adalah kota yang tidak hanya terkenal dengan bangunan bersejarah dan wisata alamnya, juga menjadi surga kuliner enak di Semarang yang bikin ketagihan.

Kuliner enak di Semarang dikenal sangat menggugah selera dan bikin ketagihan. Ada banyak makanan khas Semarang yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota ini, baik yang tradisional maupun modern yang sangat disayangkan jika kamu lewatkan begitu saja.

Berikut ini adalah beberapa kuliner enak di Semarang yang bikin ketagihan:

Lumpia Gang Lombok

Lumpia adalah makanan khas Semarang yang berupa kulit tipis yang diisi dengan rebung, telur, daging ayam, atau udang, dan disajikan dengan saus petis.

Lumpia Gang Lombok adalah tempat yang menjual lumpia paling legendaris di Semarang. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1930 dan masih mempertahankan resep asli lumpia Semarang.

Kamu bisa memilih lumpia basah atau lumpia goreng sesuai selera. Harga satu buah lumpia di sini adalah Rp 15.000. Rasanya gurih, renyah, dan nikmat. Cocok untuk dimakan sebagai camilan atau makan siang.

Sate dan Gule Kambing 29

Jika kamu penggemar daging kambing, maka kamu wajib mencoba Sate dan Gule Kambing 29 yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Nomor 29, seberang Gereja Blenduk Kota Lama. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1945 dan menyajikan sate buntel dan gulai kambing yang bercita rasa gurih dan pedas.

Daging kambingnya empuk dan tidak berbau amis, sedangkan kuah gulainya kental dan harum. Harga satu porsi makanan di sini sekitar Rp 30.000. Rasanya mantap, hangat, dan mengenyangkan. Cocok untuk dimakan sebagai makan malam atau sarapan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *