Wisata curug rambukasang, air terjun rambukasang Ketanggungan
Wisata alam Curug Rambukasang Brebes

5 Wisata Alam Air Terjun Hits di Brebes, Pacu Adrenalinmu!

WartaBrebes. Com— Wisata alam air terjun di Brebes menjadi pilihan untuk refreshing sekaligus bisa pacu adrenalinmu. Yuk, simak 5 wisata alam air terjun yang hits di Brebes yang wajib kamu kunjungi di sini.

Brebes tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan wisata alam yang hits dan memacu adrenalinmu. Jika kamu sedang mencari destinasi liburan yang menantang di Brebes, kamu berada di tempat yang tepat.

WartaBrebes.Com akan mereview 5 wisata alam yang hits di Brebes seebagai referensi yang patut menjadi rekomendasi untuk melepas penat dan memacu aderalinmu.

 

1. Wisata Alam Curug Putri

Jika kamu mencari curug yang eksotis, Curug Putri adalah pilihan yang tepat. Air terjun ini terletak di tengah hutan dan memiliki suasana yang sangat sejuk.

Kamu bisa merasakan keindahan alam sekitar sambil mendengarkan suara gemericik air terjun. Jangan lupa untuk berfoto di dekat air terjun ini, karena pemandangannya sangat memukau.

Meski sudah ramai dikunjungi, Curug Putri relatif masih belum tersekspolasi. Selain karena lokasinya yang tersembunyi, pemerintah daerah juga tak mempromosikan secara khusus keindahan air terjun luar biasa tersebut.

CURUG PUTRI

Curug Putri berada di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Untuk menuju kesana kamu dapat memilih rute selama 30 menit perjalanan dengan kendaraan dari pertigaan Kalisalak Desa Benda ruas jalan utama Tegal-Purwokerto. Sesampainya di Desa Mendala, perjalanan dilanjutkan menuju Dukuh Padanama.

Akses jalan menuju lokasi Curug Putri memang cukup sulit. Selain belum diaspal, kendaraan yang dibawa hanya dapat sampai di pertengahan Dukuh Padanama. Sisanya kita harus menempuhnya dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah dan jalan setapak sejauh 500 meter.

Medan perjalanan juga cukup berat, karena harus melalui tebing cukup terjal. Namun percayalah, Curug Putri bisa mengobati rasa lelah melintasi medan perjalanan yang sulit. Dengan ketinggian tak kurang dari 35 meter, Curug Putri menyemburkan air dalam debit yang deras. Tebing batu yang menjadi latar belakang jatuhnya air menambah kesan eksotis air terjun ini.

Karena keindahan dan keasrian alam di sekitarnya, ada mitos yang meyakini bahwa Curug Putri merupakan tempat mandinya para bidadari dari langit. Sesekali, ada secercah pelangi yang muncul di tengah curug, yang dipercaya warga setempat sebagai tangga para bidadari untuk menikmati segarnya Curug Putri. Tak heran, keindahan wisata alam dan curug itu sendiri memang tiada duanya.

 

2. Wisata Alam Curug Pengantin

curug pengantin

Curug Pengantin adalah curug yang memiliki legenda unik. Konon, air terjun ini merupakan tempat mandi para pengantin baru agar hubungan mereka langgeng.

Selain legenda yang menarik, Curug Pengantin juga memiliki pemandangan yang memukau. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil mendengarkan suara gemericik air terjun yang menenangkan.

Curug pengantin dikenal berada di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, pada di wilayah Kabupaten Brebes pun memiliki nama curug yang yang sama. Yakni Curug Penganten.

Curug Pengantin atau Curug Penganten berada di Dukuh Sijamlang, Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamu bisa mencari navigasi lokasi melalui bantuan google maps di sini.

Curug Penganten di Ragatunjung Brebes ini tempatnya masih alami dan asri. Dibebat hutan rimbun dan ladang menghijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *