Liga 3 Jateng, Persab Brebes,

Liga 3 Jateng: Persab Keok 1-0 dari PSIP, Ini Klasemen Sementara

BREBES, Warta Brebes – Persab Brebes kembali menelan kekalahan saat menjamu PSIP Pemalang dalam laga lanjutan hasil Liga 3 Jateng di grup B yang berlangsung di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu (15/11/2023).

Dalam laga Persab Brebes VS PSIP Pemalang ini, tuan rumah Persab keok dari PSIP dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan PSIP dicetak oleh Dedi Purwanto pada menit ke-12 di babak pertama.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Kedua tim saling berbalas serangan untuk mencari celah di pertahanan lawan. Namun, PSIP mampu mencuri gol setelah Dedi Purwanto berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan dan menaklukkan kiper Persab setelah terjadi kemelut di depan gawang.

BACA JUGA: Piala Soeratin 2023 Jateng: Persab Brebes Lumat Persip Pekalongan

Tertinggal satu gol, Persab tidak menyerah dan terus mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang, namun gagal dimaksimalkan oleh para penyerangnya.

PSIP juga tidak tinggal diam dan terus mengancam gawang Persab dengan serangan balik cepat. Namun, pertahanan Persab cukup solid dan mampu menghalau serangan-serangan PSIP. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk PSIP.

Di babak kedua, Persab meningkatkan intensitas serangannya dan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-54, namun tendangan keras dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper PSIP.

Suporter Persab Ricuh 

PSIP juga tidak mau kalah dan terus mencari gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Namun, pertandingan sempat terganggu oleh aksi tak terpuji dari sebagian suporter Persab yang melemparkan botol air mineral ke arah pemain dan ofisial PSIP di menit akhir.

Wasit pun harus menghentikan pertandingan untuk menenangkan situasi. Hingga akhirnya kondusif.

Namun stelah pertandingan dilanjutkan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk PSIP pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sebelumnya, Persab juga gagal menang saat bertandang ke markas PSIP Pemalang di Stadion Muchtar Dengan skor imbang 2-2.

Jadwal dan Klasemen Sementara Liga 3 Jateng 2023 Grup B

Setelah berakhirnya pertandingan antara PSIP Pemalang dan Persab Brebes, klasemen sementara Liga 3 Jateng 2023 di grup B menjadi semakin menarik.

Jadwal liga 3 Jateng, liga 3 Jateng 2023

Pertandingan-pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan mendampingi PSIP Pemalang ke babak 16 besar Liga 3 Jateng 2023. Tim-tim yang masih berpeluang untuk lolos harus berjuang keras untuk meraih poin maksimal di pertandingan sisa mereka.

Tim-tim yang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos juga tidak boleh menyerah dan harus bermain sportif untuk menghormati kompetisi. Liga 3 Jateng 2023 grup B akan menjadi salah satu grup yang paling seru dan menegangkan di Liga 3 Jateng 2023.