pembayaran QIRS ,transaksi via QRIS, karyawan gelato gelapkan uang toko,
Tangkapan layar video viral tentang karyawan gelato gelapkan uang toko uang Rp45 juta dengan QRIS pribadi

VIRAL! Alihkan Pembayaran ke QRIS Pribadi, Karyawan Gelato Ini Gelapkan Uang Toko Hingga Rp45 Juta


WartaBrebes.Com– Dengan modus alihkan pembayaran ke QRIS pribadi, seorang gadis muda karyawan gelato ini mampu menggelapkan uang toko hingga Rp45 juta.


Berita karyawan curi uang tempatnya bekerja dengan berikan QRIS pribadi untuk pembayaran konsumen ini virak di media sosial.

Karyawati yang bertugas sebagai kasir di gelato ini alihkan pembayaran konsumen ke QRIS pribadi hingga mendapat hujan dari netizen.

Unggahan soal penggelapan uang toko ini pun viral dan mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka merasa geram dengan aksi kasir tersebut.

“19 tahun mentalnya maling banget. Parah sih kalo ga sampe dilaporin ke polisi soalnya mukanya gaada rasa bersalah pasti dalihnya nanti kasian bapak saya😂😂😂,” tulis yang lain.

“Lagi susah-susah nya cari kerja. Malah ketemu hal kaya gini,” tulis yang lain.

Dalam video viral tersebut memperlihatkan aksi tak terpuji seorang kasir sebuah toko gelato.

Lewat unggahan di Instagramnya @ristianaeteng, pemilik toko itu sudah curiga dengan kondisi keuangan di bisnis gelatonya ini. Akhirnya ia pun menyuruh orang untuk pura-pura membeli di gerai gelato miliknya dan memintanya membayar dengan metode QRIS.
IG @ristianaeteng

Kecurigaannya pun terbukti saat akan membayar. Ternyata, pegawai itu justru memberikan kode pembayaran atau QRIS pribadi atas namanya sendiri.

Karyawan Pakai QRIS Pribadi Akhirnya Mengaku
Sementara itu, karyawati yang bertugas sebagai kasir di gelato ini akhirnya mengakui mengambil uang toko dengan alihkan pembayaran konsumen ke QRIS pribadi.

Kasir gelato akhirnya mengaku jika ia sudah melakukan penggelapan uang toko tersebut selama tiga bulan terkahir.

“Saya mengakui bahwa saya telah mengambil uang senilai Rp 45 juta dengan nominal sehari Rp500 ribu. Dan saya bekerja di Legato Gelato sudah setahun dan saya mengambilnya sudah dari bulan Juli akhir. Dan itu terhitung sudah ada tiga bulan, terimakasih,” ucapnya mengaku.

Meski mengakui telah menggelapkan uang toko tempatnya bekerja, namun sang kasir berusia 19 tahun ini tampak santai dan tidak ada rasa takut.

Terbongkarnya aksi kasir nakal ini bermula saat pemilik toko mulai curiga karena pendapatannya dari gerai gelato miliknya terus menurun.

Dia pun memutuskan menyamar menjadi salah satu pembeli hingga akhirnya aksi curang salah satu pegawainya itu terbongkar.

Namun pemilik toko mengaku begitu kecewa dengan aksi penggelapan uang yang dilakukan salah satu karyawannya itu.


“Jujur dari kejadian ini gw kecewa banget-banget, kecewa sama karyawan dan sama diri sendiri juga. Kadang tuh bukannya kita ga percaya sama karyawan, tp hal-hal kaya gini yang bikin kita jadi harus pukul rata was-was juga ke semua karyawan (termasuk yang jujur).” tulisnya.

Bagaimana Cara Pembayaran Menggunakan QRIS
Pembayaran digital melalui QRIS memang sudah banyak digunakan oleh pedagang kecil hingga toko besar. Transaksi pembayaran dengan QRIS ini dianggap lebih cepat dan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *